SILATURAHMI AKBAR DAN SEMINAR NASIONAL ALUMNI 2015 STIKES

SILATURAHMI AKBAR DAN SEMINAR NASIONAL ALUMNI 2015 Dalam rangka mempererat hubungan dengan seluruh alumni, STIKes Dharma Husada Bandung mengadakan Silaturahmi Akbar dan Seminar Nasional yang diikuti oleh alumni STIkes Dharma Husada Bandung dari angkatan 2005-2015. Dari 2000 lebih alumni yang sudah dihasilkan oleh STIKes Dharma Husada, setidaknya 300 orang lebih pada hari minggu, 15 November […]

alumni stikes

SILATURAHMI AKBAR DAN SEMINAR NASIONAL ALUMNI 2015

Dalam rangka mempererat hubungan dengan seluruh alumni, STIKes Dharma Husada Bandung mengadakan Silaturahmi Akbar dan Seminar Nasional yang diikuti oleh alumni STIkes Dharma Husada Bandung dari angkatan 2005-2015.

Dari 2000 lebih alumni yang sudah dihasilkan oleh STIKes Dharma Husada, setidaknya 300 orang lebih pada hari minggu, 15 November 2015. Berkumpul di Hotel paling bersejarah di Kota Bandung yaitu Savoy Homan. Acara tersebut di gagas oleh STIKes Dharma Husada yang di koordinir oleh Bagian kemahasiswaan dan  Alumni dengan tujuan utama yang ingin dicapai adalah diperolehnya gambaran nyata kondisi alumni STIKes Dharma Husada sekaligus wahana pertukaran informasi antar alumni dan pembekalan dari institusi mengenai evaluasi sistem pendidikan untuk menghadapai Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Selain itu, pertemuan alumni dengan pihak kampus diharapkan mampu mempererat tali silaturahmi keluarga besar Forum Alumni STIKes DHB.

Ketua STIkes Dharma Husada Bandung, Dr. Hj. Suryani Soepardan, dra., MM. dalam kesempatan tersebut mengungkapkan harapannya. Diakui, sebelumnya alumni telah banyak memberikan kontribusi. Di antaranya sudah banyak terjalin networking dan kerjasama antara institusi dengan alumni dalam berbagai bidang yang dirasa sudah memberikan kontribusi dalam pengembangan STIKes Dharma Husada Bandung sampai sekarang.

Dalam kegiatan silaturahmi akbar ini disampaikan juga informasi melalui Seminar Nasional dengan tema “ Peningkatan Kualitas Lulusan Melalui Sertifikasi Tenaga Kesehatan Di Era Globalisasi ”. mengingat saat ini isu mengenai Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) sudah masa tahap realisasi sehingga sebagai institusi yang mempunyai perhatian lebih terhadap lulusannya STIKes DHB berharap seluruh alumni bisa mempersiapkan diri terutama dalam hal sertifikasi tenaga kesehatan yang menjadi salah satu pilihan selain uji kompetensi yang sudah dilakukan sebelumnya. Karena hasil dari uji kompetensi belum tentu menghasilkan sertifikasi yang bisa digunakan sebagai bukti bahwa tenaga kesehatan yang kompeten seperti yang di sampaikan oleh pemateri yang jadi pembicara pada seminar tersebut yaitu, Agus Sutarna, S.Kp., MN yang merupakan Master Asesor. Kemudian para alumni juga di berikan pemahaman pentingnya berpikir global terutama pentingnya pendidikan berkelanjutan yang harus di lakukan oleh semua lulusan dalam mengahadapi MEA yang disampaikan oleh Dr. Ina Yunianti, Dipl., M. M.Sc dari Pusdiklat Depkes RI

Di akhir acara semua alumni di ajak renungan bersama yang sampaikan oleh tim ESQ 165 dan ramah tamah bersama alumni dan dosen, dalam acara ini di adakan juga penggalangan dana untuk kegiatan sosial mahasiswa maupun amal bagi kegiatan kemanusiaan lain yang dilakukan oleh BEM KM STIKes Dharma Husada Bandung.

stikes stikes2 stikes3 stikes4

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *